Calendar

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

STUDY TOUR 2019 ANGKATAN 7

Bandung – Selasa, 12 Maret 2019

Pagi yang sejuk dengan suara rintik-rintik hujan sebagai alunan musik alam yang mengiringi awal keberangkatan putra-putri angkatan ke 7 SDIT Al Itqon. Mereka sangat antusias sekali hingga sejam sebelum waktu keberangkatan sudah ada yang datang lebih dulu ke sekolah tercinta. Dalam agenda study tour angkatan tahun ini. Anak-anak pergi ke beberapa destinasi yaitu;

1.Taman Orchid.

2.Floating Market.

3.Sentra Oleh-oleh bandung Di Cibaduyut.


Saat sampai di taman Orchid, anak-anak turun 500 meter kebawah menuju tempat out bound dan arena flying fox. Disana banyak spot yang instagramable untuk anak-anak milenial jaman sekarang. Setelah sekian jam berada di taman orchid.

 


Semua rombongam bus melanjutkan perjalanan menuju ke destinasi yang kedua, yakni floating market. Disana banyak juga tempat untuk menikmati macam-macam kuliner yang beraneka-ragam. Mulai dari makanan khas indonesia hingga luar negri. Yang semuanya dibeli dengan alat tukar yang telah disediakan oleh pengelola Floating Market. Setelah melaksanakan sholat dzuhur terlebih dahulu. Selanjutnya semua rombongan bus melanjutkan perjalanan menuju destinasi akhir, yaitu menuju sentra oleh-oleh bandung yang berlokasi di cibaduyut. Disana kita bisa membeli berbagai macam oleh-oleh sesuai keinginan masing-masing.

Setelah masuk sholat isya semua rombongan bus bersiap-siap menuju bus untuk pulang kesekolah tercinta untuk dijemput oleh orang tua murid masing-masing.

Demikian semua yang dapat kami infokan dalam kegiatan study tour kelas akhir pada tahun ini. Sampai jumpa lagi pada kesempatan di tahun yang akan datang. Semoga kita diberi umur yang panjang selalu dalam lindungan Alllah, Aamiin. Bye-bye.

Assalamu’alaikum.......

 

Studi Banding Ke SMPN 2 Tigaraksa

20 Desember 2018 - Untuk inovasi program sekolah di SIT AL ITQON Balaraja, maka dibentuk satu tim yang bertujuan untuk mengadakan studi banding inovasi program sekolah. adapun sekolah yang kami tuju adalah SMPN 2 Tigaraksa. Dari hasil studi banding tersebut, tim kami menyimpulkan untuk membuat tata tertib program tersebut :


Read more...

Pelatihan Program KURASSAKI (Kurangi Sampah Sekitar Kita)

Balaraja – SIT Al Itqon pada pagi hari tanggal 11 desember 2018, mengadakan in house trainning untuk menerapkan program Kurangi Sampah Sekolah Kita (Kurasakki). Disana para fasilitator dilatih untuk menghimbau dan memperhatikan anak-anak didik agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan reduksi populasi sampah. 

"Jauh dari pada itu, SIT Al Itqon memang sudah menjadi sekolah Adiwiyata sejak Tahun Ajaran 2017 yang lalu. Jadi, tidak akan sulit untuk menerapkan program ini". Ujar Ustdz. Qomaruzaman, M.Ed selaku Direktur Utana SIT Al Itqon. Dalam pelatihan tersebut, sangat banyak kiat-kiat yang dishare oleh Bapak Imam Mustofa dalam cara mereduksi sampah di sekolah, karena beliau merupakan Aktivis Lingkungan Kab. Tangerang. 


"Nanti anak-anak akan dihimbau untuk membawa peralatan makan sendiri, mulai dari tupperware dan botolnya saat makan atau minum dilingkungan sekolah, tanpa membawa sampah alat makan-minum ke lingkungan sekolah khususnya sekitar kelasnya" Ujar Ust. Jarman selaku Direktur SDIT.

Program ini akan menjadi reward tambahan bagi SIT Al Itqon untuk mengikuti Adiwiyata tingkat provinsi di tahun yang akan datang, karena sudah menerapkan sanitas dengan baik. Amin

 

Field Trip SDIT 2018

Kegiatan karyawisata atau yang biasa kita dengar Field Trip ke Pabrik Nugget Fiesta untuk siswa dan siswi SDIT Al Itqon Balaraja.

Perjalanan dari SDIT Al Itqon Balaraja.

menuju Pabrik Nugget Fiesta tidak cukup jauh hanya membutuhkan waktu kurang lebih 27 menit perjalanan, namun siswa dan siswi sangat antusias. Selama perjalanan, siswa dan siswi terlihat sangat senang serta mereka saling bercengkrama, bercanda, dan saling berbagi makanan yang mereka bawa kepada teman-temannya ataupun ke guru yang mendampingi.


Sesampainya di Pabrik Nugget Fiesta, siswa dan siswi di arahkan ke aula dimana nanti di aula mereka akan menonton video animasi pembuatan nugget dan video profile PT Charoen Pokphand Indonesia. Namun, sebelumnya para siswa diminta untuk mengganti sepatu mereka dengan sepatu karet yang sudah disediakan di sana, kemudian mereka disuruh cuci tangan karena nantinya mereka akan membuat nugget dan sosis.

Setelah selesai menonton video yang ditampilkan, sekarang waktunya para siswa mengenakan pakaian jas putih, masker, sarung tangan, dan topi putih karena mereka akan membuat nagget dan sosis di pabrik kecil fiesta.

Para siswa sangat senang dan antusias saat mendengarkan kaka Mimi sebagai pendamping dari Fiesta menjelaskan cara membuat nugget dan sosis dan alat-alat yang digunakan dalam pembuatan nugget dan sosis. Setelah selesai penjelasan. semua siswa secara bergantian mempraktekkan cara membuat nugget dan sosis.


Mereka terlihat sangat senang sekali dan sangat antusias saat membuat nugget dan sosis.

Setelah acara pembuatan nugget dan sosis, tiba waktunya diberikan pertanyaan. Bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan tersebut berhak mendapatkan hadiah yang telah disediakan. Lalu dilanjutkan dengan acara foto bersama. Waktunya para siswa untuk belanja produk-produk dari Fiesta setelah acara tanya jawab selesai. Secara bergiliran para siswa mengantri untuk belanja produk-produk Fiesta yang mereka sukai. Setelah selesai belanja, waktunya para siswa makan siang lalu penutupan dari pihak Fiesta dan pihak sekolah, kemudian para siswa kembali ke bus untuk perjalanan pulang kembali ke SDIT Al Itqon Balaraja.

Subcategories

Kantor: Jl.Raya Kresek Simpang Tiga Balaraja
Gg. KH. Rasyidi Balaraja Tangerang Banten
Telp. (021) 5952366
Call Center: 085717438505